#BACKTO5 Asus luncurkan zenfone 5 dan 5z terbaru

Zenfone 5-5Z
TritNet, Kabar tebaru dari Asus. Dengan mengusung hastag BACKTO5 Seri zenfone 5 dan 5Z Telah resmi diluncurkan di Mobile world congress (MWC) di barcelona spanyol. Ketika memperkenalkan produk anyarnya tersebut kepala marketing global Asus Marcel campos mengatakan "Beberapa orang mungkin menyebut ini (zenfone 5 dan 5Z) meniru Apple. Namun kita tidak bisa mengabaikan keinginan konaumen, Harus mengikuti trend."

Memang ada kesamaan dengan Apple dalam beberapa hal, Diantaranya ialah tampilan depan yang mirip dengan iPhone X, lengkap dengan poni layar di atas display. Asus juga menyisipkan teknologi yang di tengarai mirip dengan True Tone milik Apple, Yang di sebut dengan teknologi "Al display" yang mampu mengatur warna tampilan secara otomatis sesuai dengan temperatur.

Pada bagian belakang yang di lengkapi dengan dual kamera yang tersusun vertikal di pojok kiri, ini tampak mirip dengan iPhone X, Bedanya Fingerprint yang ada di atas logo ASUS.

Berikut Spesifikasi lengkap Asus Zenfone 5-5Z

  • Warna, Ada dua varian warna yaitu meteor silver dan midnight blue.
  • Kapasitas, memiliki penyimpanan internal eMCP 64GB Untuk zenfone 5 dan 256GB untuk Zenfone 5Z. External up to 2TB. Juga bonus google drive 100Gb free untuk satu tahun.
  • Tampilan, Dengan berat 155 gram dan ukuran layar 6.2" Full HD+ (2246 by 1080) Super IPS+ display, 90% screen-to-body ratio, 500nits brightnes, 95,4% NTSC Color Gamut, Corning gorilas glass, Auto color temperature, Kapasitive touch panel with 10 points multi touch, Smart acreen on.
  • Procecor, CPU: Qualcomm Snapdragon 636 dan 64-bit octa-core processor with Al Boost (zenfone 5), dan Qualcomm snapdragon 845 serta 64-bit octa-core (zenfone 5Z). GPU: Qualcomm adreno 509(zenfone 5) dan 630 (zenfone 5Z).
  • Kamera, 16MP untuk kamera utama dilengkapi sony Flagship IMX363 12MP dual pixel image sensor dan 8MP kamera depan.
  • Batrai, Dengan kapasitas batrai 3300 Mah dan fast charging, membuat pengisian lebih cepat.
  • Sistem Operasi, Menggunakan sistem operasi Android Oreo dengan Asus ZenUi 5.
  • Sensor, Front fingerprint sensor, Face recognition, Accelerator, E-Compass, Gyroscope, Proximity sensor, Ambient light sensor, RGB sensor.


Melihat spesifikasi di atas tidak heran jika banyak yang menyebut kalau Asus "mencontek" Apple. Tapi dalam segi bisnis ini adalah sebuah terobosan demi kepuasan konsumen.

Sayangnya untuk produk ini belum di luncurkan di pasar smartphone indonesia. Jika anda menginginkan produk ini pantau terus situs resmi Asus.com/id/ dan siapkan juga budgetnya.

Related Posts

Post a Comment

Subscribe Our Newsletter