Tips dasar ngeblog menggunakan smartphone android bagi pemula

Tritnet tips, Kembali bersama kami yang akan berbagi tips ngeblog dari hp, Membuat Blog menggunakan android sudah bisa di lakukan sejak lama. TritNet adalah salah satu web log yang di kelola sepenuhnya menggunakan smartphone. Ikuti terus artikel kami yang akan selalu update tentang tutorial, tips, dan trik seputar android.
Ngeblog dari hp

Membuat sebuah blog itu mudah, tapi menjadi seorang blogger itu bukan hal yang mudah. Ada beberapa hal yang harus di pahami sebelum anda memilih menjadi seorang blogger. Diantaranya ialah Tujuan, Misi, Konsistensi. 3 hal itulah yang harus lebih dahulu ditanamkan dalam diri seorang blogger. Kali ini admin tidak akan membahas itu dulu, karena judul yang di tulis ialah tips ngeblog menggunakan smartphone android.

Sekarang langsung saja kita bahas tips sesuai judul di atas. Agar anda bisa membuat, menulis dan membagikan sebuah blog dengan menggunakan smartphone.

Pertama, yang harus dimiliki adalah sebuah smartphone android. Di era ponsel pintar seperti sekarang ini semua hal yang berkaitan dengan internet bisa dilakukan langsung dari telepon genggam, termasuk membuat dan mengelola sebuah blog atau website. Berbeda dengan dulu sebelum teknologi smartphone android hadir semuanya harus dilakukan menggunakan komputer.


Kedua, sebelum mulai membuat blog siapkan juga kuota internet. Karena tanpa paket data tidak akan bisa membuat blog brader.. Heeee....

Ketiga, membuat akun di salah satu platform blogging seperti blogger, wordpress, joomla atau yang lainnya. Untuk lebih mudah saya sarankan untuk mendaftar di blogger atau wordpress. Karena kedua platform blog tersebut sudah sangan support dengan android, terlebih pihak developer sudah memiliki aplikasi blogging yang bisa di install langsung di smartphone. Jadi anda tidak perlu repot-repot masuk melalui web browser saat hendak menulis sebuah artikel.
Cukup install aplikasinya dari playstore lalu login dengan akun yang sudah di daftarkan dan mulailah menulis artikel sesuka hati.

Keempat, pilih template yang SEO friendly dan menarik. Sesuaikan template atau theme blog dengan konten yang akan anda buat pada blog anda nantinya, misal anda akan membuat blog yang berisi konten wisata atau kuliner maka carilah template yang cocok untuk tema konten tersebut. Begitujuga dengan yang lainnya.

Pemilihan template atau tema blog sangat penting, karena dengan menggunakan template yang bagus dan sesuai dengan konten blog berarti anda sudah bisa memanjakan pengunjung dengan suasana yang nyaman.

Carilah template yang ringan supaya tidak memerlukan waktu lama saat loading halaman blog. Loading yang terlalu lama bisa membuat pengunjung blog kesal dan enggan kembali mengunjungi blog anda, jadi usahakan menggunakan template yang tidak terlalu banyak menggunakan javascript dan animasi flash. Karena jika terlalu banyak animasi flash blog akan menjadi lola dan itu akan sangat berpengaruh buruk bagi kelangsungan blog. Gunakan Google speed test untuk menguji kecepatan loading blog anda.

Kelima, Setelah membuat akun langsung ke tahap berikutnya yaitu membuat artikel. Buatlah artikel sebagus mungkin dengan berisikan kata kata yang relevan dan mudah di fahami oleh pembaca. Jika anda kesulitan saat hendak menulis artikel carilah reverensi dari blog atau website yang berisi materi yang anda butuhkan. Tapi jangan pernah melakukan copy paste atau membuat konten duplikat dari blog orang lain, karena itu akan merugikan diri kita juga orang lain. Terlebih apabila kita beetujuan ingin memonetisasi blog kita nantinya, karena jika isi dari blog yang kita buat hasil dari copas tentu tidak akan di terima dan yang paling parah blog kita tidak akan muncul di search engine google.


Nah sudah sedikit paham kan sobat tritnet. Untuk sementara mungkin itu saja yang bisa admin sampaikan semoga bermanfaat bagi siapapun yang membaca.
Dan setelah mempunyai blog dan ingin mengajukan akun adsense silahkan baca panduan Tutorial lengkap daftar adsense dari blogspot

Related Posts

Post a Comment

Subscribe Our Newsletter