Begini cara Unlock Xiaomi Redmi 6a dengan mudah

Bagaimana cara unlock bootloader Xiaomi Redmi 6a?
Untuk mengetahui jawabanya simak tutorial ini sampai selesai. Tapi jika anda mencari tutorial Unlock bootloader xiaomi tanpa PC, mungkin untuk saat ini tidak akan menemukan. Karena Trit-Net hanya akan membahas tutorial ubl menggunakan PC, Simak semuanya sampai tuntas.

Tapi perlu kami ingatkan, Seberapa penting hal ini diterapkan perangkat anda?

UBL Xiaomi biasanya diperlukan untuk melakukan root atau memasang custom rom. Atau jika anda seorang pengembang tentunya untuk memperbaiki bug pada aplikasi system. Jika itu bukan tujuan anda Ada baiknya berpikir lebih matang sebelum melakukan tindakan ini. Karena dengan membuka kunci bootloader anda tidak bisa lagi mengklaim garansi jika terjadi sesuatu pada perangkat Redmi anda.

Seperti yang kita ketahui Xiaomi meluncurkan Redmi 6a pada juni 2018 lalu sebagai penerus dari seri Redmi sebelumnya. Ponsel ini di rilis bersamaan dengan series 6 yang memiliki spesifikasi lebih baik dari seri A. Menggunakan layar IPS LCD dengan rasio 18:9 dan memiliki resolusi HD+ 720x1440 piksel. Dengan bentang layar 5,45 inci dan berjalan pada MIUI 9 yang berbasis Android 8.1 Oreoo. Namun disayangkan pada seri 6 ini Xiaomi tidak lagi menggunakan prosesor Qualcomm seperti pada seri sebelumnya. Redmi series ini di otaki dengan Mediatek Helio A22 Quad-core 2.0 Ghz Cortex-A53, dan menjadi smartphone Xiaomi pertama yang menggunakan SoC tersebut.

Dilengkapi dengan singel kamera belakang resolusi 13mp plus led flash. Dan kamera depan 5MP di anggap mengalami penurunan dari versi sebelumnnya. Memiliki RAM 2/16GB sudah cukup lumayan bagi para gammers. Juga di sokong dengan kapasitas batrai 3000 mah yang dirasa cukup untuk daya yang dibutuhkan.

Setelah mengetahui sedikit info spesifikasinya, Sekarang kita lanjut ke pokok bahasan.

Cara unlock bootloader xiaomi Redmi 6a

1. Download terlebih dahulu driver untuk menghubungkan ponsel dengan PC. Silahkan klik tautan ini untuk mendownload driver. Kemudian buka situs resmi untuk unlock bootloader Xiaomi Redmi 6a dan daftarkan akun anda yang akan di gunakan untuk ubl. Pilih Unlock Now pada halaman situs tersebut
Mi unlock

2. Pada tahap berikutnya anda akan diminta untuk login menggunakan akun Xiaomi. Jika halaman ini di tampilkan dalam bahasa china silahkan sekrol kebawah dan pilih english mode. Setelah berhasil login pihak Xiaomi akan memberikan beberapa pertanyaan terkait dengan akun anda, misalnya identitas, nama, nomor telepon dan yang lainnya.
Mi account

Isi semua data yang di minta dengan data asli, terutama nomor telepon pastikan nomor masih aktif karena ini akan digunakan untuk menerima kode verifikasi untuk unlock bootloader Xiaomi redmi 6a selanjutnya. Kode verifikasi biasanya dikirim melalui pesan singkat (SMS). Sertakan juga alasan anda meminta ijin untuk melakukan ini. Biasanya harus ditulis dalam bahasa inggris.

3. Pada tahap ini anda di haruskan menunggu hingga pihak Xiaomi menyetujui permintaan ijin UBL yang tadi di ajukan. Disinilah kesabaran kita akan di uji, Karena jika anda tidak bernasib baik hal ini akan memakan waktu berhari-hari sampai kita menerima SMS persetujuan yang di sertai link untuk mendownload Mi-Unlock.
How to unlock

4. Silahkan download Mi Unlock dari link yang ada pada SMS tadi. Lalu ekstrak file tersebut dan jalankan Mi Unlock dengan cara Doubleclick file miflash-unlock yang ada pada hasil ekstrakan tadi. Setelah Mi unlock terbuka anda akan diminta untuk menyetujui persyaratan yang di berikan pihak xiaomi. Klik setuju pada persyaratan tersebut lalu login menggunakan Mi account yang sudah di daftarkan dan di setujui tadi.

Kemudian Mi unlock akan mengecek kembali akun yang anda masukan. Jika sudah di setujui untuk melakukan unlock bootloader maka anda akan di arahkan ke halaman Unlock.

5. Setelah masuk ke halaman Unlock silahkan matikan ponsel anda lalu masuk ke fastboot mode dengan cara menekan dan tahan tombol power + volume down, lepaskan jika sudah masuk ke mode fastboot. Dan akan tampil seperti pada gambar.

Lalu colokan ponsel ke PC dan tunggu hingga xiaomi anda terdeteksi dan terhubung ke PC. Jika sudah segera klik Unlock dan proses akan berjalan. Selamat Xiaomi anda sudah unlock bootloader dan anda sudah bisa melakukan Root atau melakukan flash Redmi 6a menggunakan flashtool.

Tutorial ini bisa di terapkan pada Xiaomi series lain dengan menggunakan cara yang sama seperti di atas.

Related Posts

Post a Comment

Subscribe Our Newsletter