Sinyal 4G Redmi 3 dan 3 Pro hilang, Begini cara mengatasinya.

Unlock jaringan 4G Redmi 3

Para pengguna Xiaomi Redmi 3/3 Pro pasti pernah mengalami Sinyal 4G hilang setelah Update ROM MIUI 9 baik itu secara OTA atau Manual. Hal ini tentunya akan membuat jengkel karena kecepatan internet akan menjadi lebih lambat. Dan bagi para pelaku Olshop atau Ojol (ojek online) tentunya akan sangat merugikan, Karena dengan adanya sinyal lelet akan mengurangi penghasilan atau Order akan masuk dengan telat.
Signal priority

Terlihat dari gambar di atas tidak ada pilihan Prioritas 4G, dan yang ada hanya 2G dan 3G priority saja.

Tapi jangan khawatir Kali ini Trit-Net akan Berbagi tutorial Fix Pengaturan Jaringan 4G LTE Redmi 3 / 3 Pro [Ido] Setelah Update ROM MIUI 9 setelah mengganti/upgrade/update ROM resmi, pengaturan jaringan 4G yang hilang di ponsel kalian akan segera kembali. Dan andapun akan segera menikmati internet ngebut lagi setelah mengikuti tutor ini. Sebelum melanjutkan ada beberapa syarat yang harus anda ketahui. Silahkan simak baik-baik agar tidak ada kesalahan dalam melakukan flashing.


Persyaratan :


✓ Pastikan baterai Redmi 3 / 3 Pro dalam keadaan full charged atau minimal 50%.

✓ Ponsel sudah keadaan UBL (Unlock Bootloader) dan telah terpasang TWRP Recovery.

✓Biasakan melakukan Backup data-data penting smartphone kamu untuk jaga-jaga kalau proses pengaktifan jaringan 4G mengalami kegagalan

File :

✓ Download Patching Prefer LTE Disini.. (file unlock 4G LTE Redmi 3 / Pro MIUI 8/9. Salin ke Internal Storage, jangan diekstrak)

Proses eksekusi :

Setelah syarat di atas terpenuhi dan mengunduh filenya, Sekarang kita lanjut ke tahap eksekusi Flash sinyal 4G Redmi 3 atau Note 3 pro.

1. Silahkan Masuk ke TWRP Recovery dengan cara matikan HP kamu dan nyalakan dengan menekan tombol Power + Vol Up + Vol Down secara bersamaan hingga muncul logo Mi. Setelah muncul logo Mi, lepaskan hanya tombol Power saja sementara tombol Vol Up + Vol Down tetap ditekan sampai masuk ke TWRP Recovery.

2. Selanjutnya pilih Install pada menu TWRP.
Twrp redmi

3. Lalu cari dan pilih file HZQ_MIUI_Fix_4G_LTE_NO_Camera_Mod_IDO_170417.zip yang telah di copy sebelumnya di Internal Storage.

4. Selanjutnya geser ke kanan pada Swipe to confirm Flash.
Flash patch 4G Redmi 3

5. Tunggu proses hingga selesai kemudian Reboot System.

6. Selesai.

Sekarang pengaturan Prioritas LTE telah muncul

Demikian tutorial cara mengembalikan sinyal 4G Redmi 3 dan 3 Pro. Semoga bermanfaat dan mampu mengatasi permasalahan pada hp Xiaomi. Ingat... Admin tidak bertanggungjawab atas segala sesuatu yang terjadi pada smartphone anda setelah mengikuti tutorial ini. Jadi berfikirlah dahilu sebelum bertindak. Terimakasih......

Sumber:
https://c.mi.com/thread-857107-1-0.html

Related Posts

Post a Comment

Subscribe Our Newsletter