Cara mudah root zenfone max pro m1 terbaru

Cara root zenfone max pro M1

Akan menjadi topik terbaru di menu tutorial Trit-Net Kali ini. Meskipun artikel serupa sudah di angkat ke permukaan oleh beberapa blog tutorial, tapi hal itu tidak menyurutkan niat saya untuk berbagi. Karena berbagi ilmu dan pengalaman sudah menjadi tujuan dari blog ini.

Sejak pertama di luncurkan ponsel keluaran Asus dengan tipe model Zenfone Max Pro M1 sudah support root. Karena Asus sudah menyertakan aplikasi Unlock Tools untuk membuka kunci bootloader bersamaan dengan peluncurannya. Juga di dukung dengan ketersediaan TWRP dari pihak pengembang.

Untuk melihat ketersediaan recovery mod asus zenfone max pro M1 silahkan masuk ke www.twrp.me/Device/asus/ . Disana anda juuga dapat menemukan TWRP untuk jenis smartphone lain, seperti Samsung, Xiomi, Alkatel, Oppo, Dan brand smartphone yang lainnya.

Sebelum masuk ke Tutorial root asus zenfone max pro M1, silahkan download terlebih dahulu tools dibawah ini.



  • Tool Root ASUS Zenfone Max Pro (M1) | Mirror



  • Noverity | Mirror



  • SuperSU-v2.82-201705271822 | Mirror



  • Magisk



  • Setelah semua bahan di atas di unduh, sekarang langsung ke tahap eksekusi root. Silahkan ikuti tahapan tahapan sebagai berikut.

    1# Aktifkan USB Debugging pada ponsel anda dengan cara masu ke Setting>>About phone Lalu cari build number dan lakukan tap sebanyak 7 kali. Sampai keluar pop-up "Anda sudah menjadi pengembang. Lalu masuk ke menu Pengembang dan aktifkan USB Debugging juga OEM Unlocking.

    2# Lakukan unlock bootloader agar bisa melakukan flashing TWRP. Silahkan baca Tutorial unlock bootloader Asus Zenfone Max Pro m1  Untuk panduannya.

    3# Install Minimal adb fasboot yang sudah di download tadi pada PC/komputer anda. Untuk selanjutnya copy file TWRP ke c:program files (x86) minimal ADB fastboot , Untuk file super-su, Noverty dan Magisk silahkan copy ke External telepon seluler.

    4# Setelah semua siap langsung saja kita eksekusi.



  • Buka folder Minimal ADB fastboot yang ada pada c:program files (x86). Tekan dan tahan shift + klik kanan pada folder tersebut. Lalu pilih "Open command window here" dan akan terbuka jendela ADB.





  • Colokan Smartphone Asus ke komputer menggunakan Kabel USB original, agar tidak terjadi masalah device tidak terdeteksi. Lalu ketikan "adb device" klik enter, untuk memastikan device terhubung ke PC.




  • Tahap berikutnya Flash TWRP. Sebelum melakukan flashing matikan smartphone lalu masuk ke mode bootloader dengan cara tekan dan tahan tombol power + volume up, atau bisa langsung dari adb dengan mengetikan "adb reboot bootloader" tanpa tanda petik, lalu enter.

    Setelah masuk ke mode bootloader ketik "fastboot flash recovery twrp-ZenfoneMaxProM1.img" Antau ganti file yang berformat .img dengan nama file twrp yang ada di folder ADB. Seperti biasa klik enter ya jangan lupa. Dan proses flashing dimulai, tunggu hingga selesai. Sebagai info tambahan, TWRP  ini juga bisa d gunakan untuk Zenfone 4 max (ZC554KL) dan Zenfone 4 Max Pro (ZC520KL).





  • Setelah flahing TWRP selesai silahkan reboot kembali Asus agan, tapi sekarang rebootnya ke mode recovery. Caranya cukup ketikan fast reboot recovery, Atau jika itu tidak bekerja coba Ketik fastboot boot twrp-ZenfoneMaxProM1.img. Jika ada permintaan ijin cukup pilih "keep read only" dan lanjutkan. Dan jika ada permintaan password pilih Cancel, Swipe untuk melanjutkan.





  • Tahap selanjutnya install noverty. Pilih install di menu TWRP sobat, klik "select storage" untuk menghindari terjadinya memori internal menjadi 0 (kosong). Setelah itu cari file noverty.zip yang tadi di copy ke sdcard. Pilih file tersebut dan mulai flashing noverty hingga selesai. Setelah proses selesai reboot kembali android agan ke mode twrp dengan cara seperti tadi.





  • Berikutnya install Supersu atau Magisk, Ini adalah tahap terakhir dari rangkaian proses root Zenfone Max Pro M1. Silahkan pilih salah satu file mana yang akan anda gunakan. Karena pada dasarnya fungsi kedua file tersebut sama.

    Lanjut ke proses, Kembali klik install di twrp lalu cari dan pilih salah satu file Supersu.zip atau Magisk.zip. Dan seperti biasa swipe untuk melanjutkan, tunggu proses flash hingga usai dan android akan reboot otomatis.



  • Jika android anda bisa reboot to system tengan baik, maka dipastikan root sukses. Untuk memastikan coba gunakan aplikasi root checker dan periksa apakah super-su sudah terinstall di smartphone anda.

    Ingat, Semua resiko yang ditimbulkan menjadi tanggung jawab anda pribadi. Jadi baca dan fahamilah tutorial sebelum mempraktekannya.

    Related Posts

    Post a Comment

    Subscribe Our Newsletter