Mengatasi pulsa hilang tanpa notifikasi pada kartu indosat


Sobat Trit-Net, Apa anda pengguna sim card prabayar indosat?

Apa anda mengalami pulsa pada kartu sim hilang tiba tiba tanpa ada pemberitahuan apa-apa?

Jika iya, Jangan khawatir. Karena setelah membaca artikel ini masalah tersebut akan segera teratasi.

Kejadian seperti di atas memang banyak di alami oleh pengguna indosatooredoo, hal itu terlihat dari banyaknya cuitan di twitter resmi indosat @indosatCare. Hampir semua twit mengeluhkan masalah pulsa tersedot tanpa ada pemakaian dan notifikasi konten. Bahkan laman facebook myIm3 juga tidak luput dari postingan dengan keluhan yang sama.

Biasanya masalah tersebut muncul setelah mendaftar paket yellow 1GB.
Sejak pertama kali indosat menghadirkan Paket ini para pengguna langsung menyerbunya. Karena tarifnya yang super murah tidak jarang pengguna provider lain juga yang beralih menggunakan indosatooredo.

Tarif awal yang di tawarkan yaitu Rp.1000; 1gb satu hari, Rp.3000; 1gb aktif 3 hari, dan Rp.5000 1gb untuk 7 hari masa aktif. Tapi belakangan indosat menaikan harga dari tarif sebelumya yaitu Rp.2000; Untuk paket harian, Rp.4000; per 3 hari dan Rp.7000; untuk 7 hari masa aktif.

Entah ini kelalaian pihak provider indosat atau kesengajaan dari oknum yang sengaja menyematkan konten pada saat registrasi paket. Sehingga ketika pengguna mendaftar paket tersebut secara langsung terdaftar dengan konten konten tertentu. Dan itu berakibat pada terpotongnya pulsa setiap kali si pengguna melakukan pengisian pulsa. Dan biasanya pelanggan Indosat tidak menyadari hal itu.

Hal itu pernah saya alami, pulsa utama terpotong sekitar 2200 rupiah per hari. Tapi masalah itu sekarang sudah bisa saya atasi, dengan cara melakukan pengaduan langsung ke customer service indosatooredoo. Dan sampai sekarang pulsa indosat di kartu prabayar saya tidak pernah terpotong lagi.

Berikut cara melakukan pengaduan jika anda mengalami masalah pulsa hilang tiba tiba pada kartu indosat/im3.

1. Menghubungi 185

Silahkan hubungi customer service indosat dengan cara menelpon ke 185 langsung dari kartu yang terkena masalah, dan adukan semua permasalahan yang terjadi pada simcard anda secara detail.

Anda akan dikenakan tarif 400 rupiah per telepon. Tapi sejak banyaknya konsumen yang mengeluhkan hal ini, menggubungi layanan CS via telepon jarang mendapat tanggapan. Terkadang kita di suruh menunggu dan akhirnya sambungan telepon terputus tanpa ada keputusan apa apa.

2. DM via twitter

Cara kedua yaitu menghubungi customer service via twitter, yaitu dengan cara mengirim Direct message ke @indosatCare. Silahkan kirim keluhan berupa pesan detail permasalahn dan nomor telepon yang bermasalah. Dengan cara ini biasanya akan lebih cepat mendapat tanggapan. Jika customer tidak terlalu sibuk anda akan langsung mendapat balasan.

3. Via Email

Ini adalah cara terakhir, kirim semua keluhan melalui Email ke cs@indosatooredoo.com sertakan nomor telepon yang bermasalah dan tanggal kejadian ketika pulsa tiba tiba hilang. Bila perlu tambahkan juga tanggal terakhir melakukan pengisian pulsa.

Dengan cara ini biasanya customer service akan langsung menanggapi keluhan anda. Dan jika masalah tersebut benar benar terjadi karena kesalahan sistem indosat, pulsa anda yang sebelumnya terpotong akan dikembalikan seutuhnya. Dan semua konten yang terdaftar pada simcard anda akan di nonaktifkan dan di blokir.

4.Dialpad *123*44#
Ini adalah jurus terakhir untuk menonaktifkan semua layanan konten yang terdaftar. Yaitu dengan cara menghubungi *123*44# langsung dari dialpad telepon seluler Anda. Setelah muncul menu pilihan silahkan jawab dengan cara memilih layanan ku, lalu pilih lagi nonaktifkan semua layanan. Setelah itu anda akan menerima SMS pemberitahuan dari Indosat Ooredoo.

Itulah tips mengatasi masalah pulsa tersedot pada kartu indosat, semoga bermanfaan bagi kita semua. Semua cara di atas saya lakukan ketika saya mengalami hal serupa. Semoga anda tidak merasa was was lagi saat akan melakukan pengisian pulsa.

Related Posts

Post a Comment

Subscribe Our Newsletter