Cara mudah Screenshoot di hp Asus Tanpa Menekan Tombol power+volume

Sobat Trit-Net, Kali ini kami ingin berbagi tips menarik tentang bagaimana melakukan screenshoot tanpa menggunakan tombol power + volume down di hp Asus. Terkadang kita merasa kesulitan ketika akan mengambil gambar tampilan pada layar handphone (Screenshoot), karena saat melakukannya kita harus menekan tombol power plus volume down secara bersamaan. Tentunya kalian menginginkan cara paling mudah untuk melakukan hal yang satu ini. Nah, kali ini kami akan memberikan tips cara mudah mengambil gambar screenshoot tanpa tombol. Bagaimana caranya..? Silahkan simak artikel ini sampai selesai.

Screenshoot adalah suatu metode pengambilan gambar tampilan pada layar smartphone, Gambar atau photo yang di hasilkan bisa berupa file JPEG atau PNG. Tergantung dari apa yang kita inginkan. Adapun cara melakukan acreenshoot bermacam macam, tergantung dari jenis dan merek hp yang digunakan. Nah, kali ini yang akan saya bahas adalah bagaimana melakukan screenshoot di hp asus tanpa harus menekan dan menahan tombol power + volume down.

Pada umumnya melakukan screenshoot di handphone Asus ialah dengan cara menekan dan menahan tombol power plus polume down secara bersamaan pada layar yang di tampilkan. Kedua tombol fisik tersebut memang sudah di desain dan diperuntukan untuk mengambil screenshoot. Tapi ada cara yang lebih mudah selain menekan kedua tombol fisik tersebut.

Baiklah untuk mempersingkat waktu kita langsung saja ke menu tutorialnya.

Cara melakukan screenshoot tanpa menekan tombol fisik power + volume down 


  1. Masuk ke menu setting di hp Asus anda.
  2. Pilih ASUS Customized setting di menu pengaturan tadi.
  3. Lalu tap pada "Recent apps key" lalu pilih " Tap and hold to capture screen"
     
  4. Dan sekarang silahkan anda coba melakukan screenshoot pada halaman yang di inginkan, Caranya tinggal tap dan tahan menu / tombol Cavasitive recent apps yang ada di sebelah kanan tombol home.

Itulah tadi tips sederhana cara mengambil gambar screenshoot dengan mudah di handphone asus. Pantau terus Trit-Net untuk mendapatkan update tutorial terbaru. Silahkan ajukan pertanyaan, kritik dan saran di kolom komentar. Sekaligus untuk mempererat tali silaturohmi.

Related Posts

Post a Comment

Subscribe Our Newsletter