Cara Mengatasi Link2sd error tidak bisa memasang script sdxt2

Terjadi error saat pemasangan script sdext2 pada Link2Sd, Masalah tersebut sering terjadi ketika menggunakan apps link2sd untuk memindahkan aplikasi ke sdcard.

Sebelumnya Trit-Net sudah membahas tutorial Merubah memori external menjadi memori internal, Disana trit-net membahas cara menggunakan Link2sd untuk memindahkan aplikasi ke Sdcard. Jika anda sudah mengikuti tutorial tapi mengalami kesulitan dan gagal ketika menggunakan Aplikasi tersebut. Biasanya ditandai dengan notivikasi "sdxt2 error can't mount". Tenang, Kali ini saya akan memberikan solusinya.

Ada dua faktor yang menyebabkan script sdxt2 tidak bisa di install kedalam sistem.

Pertama, Android tidak memiliki akses root, Untuk bisa menggunakan Lonk2sd handphone harus di root terlebih dahulu.

Kedua, Sdcard belum di partisi, Jika partisi sdcard masih dalam keadaan standar maka script sdxt2 tidak bisa di-mount. Karena pada umumnya memori card tersebut hanya memiliki satu part yaitu FAT32/FAT16, Sedangkan yang dibutuhkan link2sd ialah EXT2,EXT3, dan EXT4, Jadi anda harus Merubah partisi Sdcard menjadi beberapa part terlebih dahulu.

Jika kedua tahapan diatas sudah terpenuhi, tapi mount sdxt2 masih tetap gagal silahkan ikuti tutorial berikut.
Tahapan-tahapan mount partisi ke 2:
  1. Sebelumnya partisi Sdcard sudah di ubah menjadi Ext4 seperti yang saya anjurkan tadi.
  2. Install Link2Sd dari playstore (jangan dulu dijalankan). Jika sebelumnya sudah terinstall silahkan uninstall terlebih dahulu lalu install ulang.
  3. Buka \data\apps\com.buak.link2sd-1 Menggunakan Root eksplorer. Temukan base.apk lalu salin ke \system\app\(disini). Rename base.apk menjadi com.buak.link2sd-1.apk lalu restart android agan. Atau gunakan aplikasi Systemappmover untuk memindahkan link2sd menjadi aplikasi system.
  4. Install Apps2sd dari playstore, jalankan aplikasi. Pilih link apps to SD card ( lihat gambar)Apps2SD
  5. centang Ext4 dan modus normal lalu tekan OK
    Apps2SD link

    Slesai...
  6. Buka Link2sd dan lihat hasilnya.
Baca juga: Cara mengatasi package invalid pada link2sd

Itulah tutorial fix mount error pada link2sd, semoga bermanfaat dan jangan segan untuk berkomentar dan memberi masukan. Karena admin disini hanya membagikan pengalaman, Dalam hal tutorial apapun admin tidak bertanggung jawab atas resiko yang di timbulkan.

Related Posts

Post a Comment

Subscribe Our Newsletter